
PPDBM MIN 2 Kedri 2025/2026
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MADRASAH (PPDBM)
MIN 2 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2025/2026 .
Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kediri melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun Pelajaran 2025/2026 dengan agenda kegiatan sebagai berikut:
Jadwal Kegiatan |
|
|
Peminatan(Robotik & Tahfidz) |
Reguler |
|
Pendaftaran Online |
10-18 Februari 2025 |
10-21 Maret 2025 |
Pengumpulan Berkas |
20 Februari 2025 |
08 April 2025 |
Pemetaan |
23 Februari 2025 |
12 April 2025 |
Pengumuman |
28 Februari 2025 |
17 April 2025 |
Lapor Diri |
07 Maret 2025 |
22 April 2025 |
Jalur PPDBM
- Jalur Prestasi: Bagi yang memiliki sertifikat kejuaraan minimal tingkat provinsi.
- Jalur Tahfidz: Bagi yang memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 1 juz.
- Jalur Afirmasi: Bagi yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.
- Jalur Reguler: Terbuka untuk semua calon peserta didik.
PERSYARATAN UMUM
- Umur minimal 6 tahun pada 1 Juli 2025. Bagi yang usianya kurang dari 6 tahun dan memiliki kecerdasan istimewa/bakat istimewa atau kesiapan belajar dapat mendaftarkan diri dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional dan Kepala RA/BA/TA/TK.
- Sedang menempuh pendidikan di RA/BA/TA/TK dibuktikan dengan surat keterangan dari RA/BA/TA/TK.
- Calon Peserta Didik Kelas Peminatan wajib mengikuti Tes IQ, Bakat dan Minat oleh Tim Psikolog rekanan madrasah dengan biaya mandiri.
PENDAFTARAN
- Melakukan pendaftaran secara online melalui website min2kediri.sch.id
- Menyiapkan dokumen file/berkas untuk sesi Pengumpulan Berkas:
- Akta Kelahiran 1 lembar;
- Kartu Keluarga 1 lembar;
- KTP ayah & Ibu 1 lembar cetak A4;
- Cetak NISN dari sekolah asal ;
- Cetak NPSN dari sekolah asal ;
- Surat Keterangan Belajar dari sekolah asal;
- Pas Foto berwarna ukuran 3×4 cm (tidak harus berseragam);
- Cetak foto keluarga terbaru, formasi lengkap, dicetak pada kertas A4;
- Surat Pernyataan Keabsahan Data dan Dokumen Pendaftaran khusus untuk peserta jalur prestasi (bermaterai Rp10.000,00);
- Sertifikat kejuaraan individual (bukan kelompok) minimal juara 3 tingkat kota dengan penyelenggara resmi dari Dinas Pendidikan/Kemenag. (Bagi yang memiliki)
- Bagi Jalur Prestasi:Sertifikat kejuaraan individual (bukan kelompok), minimal tingkat provinsi;
- Bagi Jalur Tahfidz:Sertifikat/piagam hafal Quran atau surat keterangan dari lembaga penyelenggara tahfidz yang kompeten, Hafal Quran minimal 1 juz.
- Bagi Jalur Afirmasi:Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Program Keluarga Harapan (PKH)/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diterbitkan oleh kelurahan.
- Bagi yang berusia di bawah 6 th dan memiliki kecerdasan istimewa/bakat istimewa atau kesiapan belajar: Surat rekomendasi tertulis dari psikolog profesional dan Kepala RA/BA/TA/TK.
- Menunjukkan dokumen asli KTP ayah ibu, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Sertifikat kejuaraan (jika ada) pada saat sesi pengumpulan berkas.
- Peserta PPDBM Jalur Prestasi, Jalur Tahfidz, Jalur Afirmasi yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mendapatkan golden tiket untuk Kelas Reguler.
KETERANGAN:
* Bagi calon peserta didik yang sudah mendaftar di jalur Kelas Peminatan tidak perlu mendaftar lagi di jalur reguler (sistem akan secara otomatis memasukkan ke jalur reguler jika tidak lulus, harap konfirmasi kepada Admin Madrasah).
* Form surat keterangan sedang menempuh pendidikan di RA/BA/TA/TK, surat peryataan keabsahan data dan dokumen, rekomendasi yang berusia di bawah 6 tahun dapat diunduh di website.
* Sertifikat kejuaraan discan berdasarkan tingkat wilayah diurutkan berdasarkan juara tertinggi. (Tingkat kota file sendiri, tingkat provinsi file sendiri, tingkat nasional file sendiri, tingkat internasional file sendiri)
*Jika kemudian hari dokumen dinyatakan tidak sah dan/atau diperoleh dengan cara yang tidak benar maka siswa yang bersangkutan akan didiskualifikasi.
* Semua berkas discan berwarna dijadikan file pdf, untuk foto jenis file jpg/jpeg/png.
DOWNLOAD:
- Surat keterangan belajar di RA/BA/TA/TK (KLIK)
- Surat pernyataan keabsahan data dan dokumen (KLIK)
- Rekomendasi yang berusia di bawah 6 tahun (KLIK)
JADWAL JAM PENGUMPULAN BERKAS SECARA OFFLINE
Di bawah ini jadwal pengumpulan berkas oleh calon wali murid, dengan membawa cetak dokumen untuk dikumpulkan, dan dokumen asli untuk ditunjukkan.
No. Urut Pendaftaran |
Jam Kehadiran |
No. Urut Pendaftaran |
Jam Kehadiran |
|
01-25 |
08.00 WIB |
201-225 |
12.00 WIB |
|
26-50 |
08.30 WIB |
226-250 |
13.00 WIB |
|
51-75 |
09.00 WIB |
251-275 |
13.30 WIB |
|
76-100 |
09.30 WIB |
276-300 |
14.00 WIB |
|
101-125 |
10.00 WIB |
301-325 |
14.30 WIB |
|
126-150 |
10.30 WIB |
326-350 |
15.00 WIB |
|
151-175 |
11.00 WIB |
351-375 |
15.30 WIB |
|
176-200 |
11.30 WIB |
376-400 |
16.00 WIB |
*) Pendaftar dengan nomor di atas 400 hadir pada hari berikutnya dengan urutan jam disesuaikan jadwal di atas.
Kediri, 15 Januari 2025
Kepala,
Drs. Imam Sururi, M.Pd.I
CONTOH NISN
Pencarian NISN ananda melalui tautan :
https://nisn.data.kemdikbud.go.id/
CONTOH NPSN SEKOLAH
Cetak dari operator/TU
CONTOH SURAT KETERANGAN BELAJAR
CONTOH FOTO KELUARGA
- Foto keluarga yang tinggal dalam satu rumah.
- Foto non formal/sederhana, dicetak dalam kertas ukuran A4 (ukuran jelas terlihat/tidak harus full print, dan diberi keterangan)
Dokumen Foto Keluarga di Rumah
- Nama Calon Siswa : Abrizam Firmansyah
- Asal Sekolah : RA Al Hamra
- Alamat : Desa Serayu RT 05/02 Kec. Permata-Kediri
- Keterangan Foto : Ayah Deny, Bunda Lia, Kakak Cia, Adik Abrizam,Kakek Tono, Nenek Yani.
Sumber :www sonara.id
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman PPDBM 2024
Berikut ini merupakan link / tautan untuk melihat pengumuman PPDBM MIN 2 Kediri Tahun Pelajaran 2024/2025. Klik di sini
Formulir PPDBM 2025-2026
INFO LINK PENDAFTARAN Pengisian Formulir PPDBM secara online, silahkan klik link berikut sesuai pilihan program yang diinginkan. No
Informasi PPDBM 2024
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MADRASAH (PPDBM) MIN 2 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2024/2025 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kediri melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru&nbs
Pengukuhan Duta Bunda MODIIS Dan Penguatan Moderasi Beragama DWP (Dharma Wanita Persatuan) Unsur Pelaksana MIN 2 Kediri
Kab. Kediri ( Min 2) MIN 2 Kediri, hari ini Senin (17/7) mengadakan acara pengukuhan kader dan duta moderasi beragama di hari pertama masuk sekolah. Tema kegiatan adalah Membentuk Gener
MIN 2 Kediri Sobat UMKM
Tahukah kalian sahabat MINDU bahwa ada yang berbeda dari Kegiatan Tengah Semester Genap (KTS) di MIN 2 Kediri tahun pelajaran 2022-2023 ini? Tepat sekali jawaban kalian KTS kali i
Informasi Verifikasi Berkas PPDB Kelas Peminatan
KepadaAyah Bunda Calon Wali Murid Assalamu'alaikum ww Sebagai tindak lanjut dari time line PPDB Kelas Peminatan Tahun Pelajaran 2023/2024, maka di bawah ini adalah inf
Info PPDB MIN 2 Kediri Tahun 2023
Selamat Datang di Portal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online MIN 2 Kediri Tahun Pelajaran 2023/2024 Link pendaftaran PPDB Kelas Peminatan : Klik di sini Link
Pelaksanaan ANBK 2022 di MIN 2 Kediri Terpantau Lancar
Asesmen Nasional atau yang dikenal dengan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan kebijakan dari Menteri Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan
Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kembali digelar di MIN 2 Kediri
Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur (MIN 2 Kediri)- Senin, (24/10/2022) MIN 2 Kediri bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Ngasem melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).